Polres Kukar Amankan Pawai Takbir Di Kota Tenggarong

HUMAS RESKUKAR – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440-H, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mengerahkan seluruh anggotanya untuk melaksanakan pengamanan pawai takbir keliling yang digelar warga di Kota Tenggarong, pada Selasa, (04/06/2019) pukul 20.00 Wita.

Sebelum pawai takbir keliling yang diprakarsai oleh PHBI Kabupaten Kutai Kartanegara ini digelar, warga bersama para muspika nampak berkumpul di Jln. Monumen Timur depan Kedaton Koetai Kartanegara.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kukar Drs. Edi Damansyah, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Kasdim 0906 Tenggarong Mayor Inf M. Edi, Ketua DPRD Kab. Kukar Salehuddin, Ketua PHBI Kab. Kukar, para Ulama dan sejumlah undangan lainnya.

Sebelum pelaksanaan pawai takbiran dengan menggunakan sarana kendaraan bermotor (roda 4 dan roda 6) pada pukul 19.40 Wita Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mengapelkan anggotanya di halaman parkir Masjid Agung untuk memberi arahan kepada seluruh anggota yang terlibat pengaman pawai tersebut dan seusianya anggota langsung menempati pos -pos yang telah ditentukan sesuai plotingan.

Apel tersebut digelar dalam mengantisipasi dan mengawasi jalannya kegiatan takbiran keliling kota yang akan dilaksanakan pada malam hari setelah sholat Isya’ sekira pukul 20.45 wita.

Sebelum peserta pawai takbiran dilepas dan diberangkatkan lebih dahulu diawali pembacaan do’a. Selanjutnya sambutan dari Bupati Kutai Kartanegara, kemudian Penabuhan Beduk tanda resminya acara pawai kendaraan gema takbir dimulai.

Selanjutnya penabuhan beduk tanda peserta akan diberangkatkan di awali oleh Bupati, Kapolres Kukar, Kasdim 0906, serta beberapa tamu undangan dan pengibaran Bendera Start dilakukan oleh Bupati Kukar Drs. Edi Damansyah.

Start/Finish di depan Kedaton Kutai Kartanegara di lepas oleh Bupati Kukar didapingi Kapolres dan Kasdim.

Kegiatan pawai Takbiran keliling di ikuti sekitar 30 unit kendaraan baik Roda 4 maupun Roda 6 ( Truck ), berlangsung selama lebih kurang 1 jam dan setelah semua rangkaian kegiatan selesai yang berjalan aman dan kondusif, seluruh anggota kembali melaksanakan apel konsolidasi dan di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kukar Kompol Andin Wisnu Sudibyo.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 19 =