Ratusan Personel Gabungan Ikuti HUT Bhayangkara di Loa Janan

HUMASPOLRESKUKAR – Bertindak selaku IRUP Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.IK, M.SI, Perwira Upacara Kabag Ops Polres Kukar KOMPOL Andin Wisnu S, SIK, MH. dan Komandan Upacara AKP I Made Suryadinata S.I.K.

Dalam Sambutan pada Upacara ini, IRUP membacakan Amanat tertulis Bapak Presiden Republik Indonesia yang dikumandangkan serempak di seluruh Wilayah Republik Indonesia.

Dari rangkaian kegiatan upacara yang dilaksanakan ini, IRUP melakukan menyematkan “BINTANG NARARYA BHAYANGKARA” dari Presiden RI yang dianugerahkan kepada beberapa personil Polres Kutai Kartanegara dan secara simbolis disematkan kepada perwakilan penerima “Bintang Jasa” IPTU I Ketut Kartika (Wakapolsek Tenggarong) Polres Kutai Kartanegara.

Setelah Upacara Kapolres Kukar
bersama para PJU serta seluruh peserta Upacara dan Undangan menyaksikan peragaan dari Polisi Cilik Mahakam Polres Kukar dan Tarian Maumere Polwan Polres kukar kemudian dilanjutkan dengan SYUKURAN bertempat di Depan Mako Polsek Loa Janan sebagai rasa syukur atas hari jadi Bhayangkara yang telah memasuki usia 73 tahun.

Pada kesempatan ini pula Kapolres Kukar beserta jajarannya melepas Anggota yang telah memasuki masa PURNA BHAKTI dengan Upacara Tradisi FARREWEL yang diantarkan dari halaman Mako Polsek Loa Janan menuju pintu keluar halaman Mako Polsek Loa Janan dengan Iringan Syair & Tabur Bunga melepas kepergian para Anggota yang telah mengakhiri masa Dinasnya dengan hak Pensiun.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 5 =