Sapu Bersih Pungutan Liar Di Kabupaten Kutai Kartanegara

Humas Reskukar -Bertempat di Restoran Hotel Grand Fatma Jl.Pesut Tenggarong Kab.Kukar telah dilaksanakan Rapat Kerja Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar UPP Kab. Kutai Kartanegara tahun 2019 oleh Satgas Saber Pungli Kab. Kukar. Kamis (27/06/19)

Rapat Kerja Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar UPP Kab. Kutai Kartanegara tahun 2019 oleh Satgas Saber Pungli Kab. Kukar dihadiri oleh

– LETKOL CPM FAUZI HISRIANSYAH, SH (Dandenpom VI/1 Samarinda).
– DR.HM.IRPAN PRANATA.SE.MM (ASS III KAB.KUKAR).
– I.W.OJA MIASTA (Kasi Pidum/Kajari Kukar).
– Agus Adi, SH (Kasi Pidum Kajari Kukar)
– Kompol Wiwit AdiSatria,SH.SIK.MT (Waka Polres Kukar/Ketua Satgas).
– Mualimudin (Irban III/Ispektorat Kukar).
– Irwan Wadi (Pemkab Kukar).
– Iptu Basuki (Lantas Polres Kukar).
– Iptu M.Ishaq,SH (Kanit Pidkor Polres Kukar).
– H.ABDUL (Kabit Idiologi Kewaspadaan Kebangpol Kujar).
– Kompol SUDIRO (Kabag Hukum Polres Kukar.
– Herliana W (Kasubag Evaa Inspektorat Kukar).
– Musmulyadi (Auditor/Inspektorat Kukar).
– Iptu A.Said (Kanit IV Sat Intelkam Polres Kukar). – Akp H.Fahruraji (Kasat Binmas Pokres Kukar).
– Deni Supianti (Staf Provinsi).
– Jamaluddin (Ahli/Fakultas Hukum).
– Didit Pambudi (KPN/Pengadilan Negeri).
– Guntur T (Kasipidum/Kejari Jukar).
– Frenderigus Denny (Ombusman RI Kaltim).
– Ali Wardana (Ombusman RI Kaltim).

Laporan sekaligus sambutan disampaikan oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.I.K., M.Si. yang di wakili oleh Ketua Satgas Saber Pungli Kab.Kukar Kompol Wiwik Adi Satria, S.H., S.I.K. ,MT.(Waka Polres Kukar), bahwa kegiatan rapat kerja Satgas Saber Pungli ini adalah sebagai Analisa dan Evaluasi kegiatan kerja semester I tahun 2019, Pembahasan penyesuaian Struktur Satgas Saber Pungli yang baru dan Pisah Sambut Anggota Satgas ( Wakil Satgas Saber Pungli Kab. Kukar ), terimah kasih kepada para undangan yang sudah hadir,

Kemudian dilanjutkan Laporan Ketua Panitia EDY MARDIANTO (Sekretaris Inspektorat Kukar) menerangkan bahwa, dalam kegiatan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di Kab.Kukar ini bertujuan untuk Analisa dan Evaluasi kegiatan, Pembahasan penyesuaian Struktus Satgas Saber Pungli dan Pisah Sambut untuk para Anggota Satgas dengan harapan dapat menyatukan visi dan misi kegiatan kedepannya.

Sambutan Ketua Pengadilan Negeri (DIDIT PAMBUDI,SH.MH), diharapkan dalam setiap pembentukan organisasi seperti pembentukan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di Kab.Kukar ini harus memiliki dasar-dasar dan struktur yang jelasa sehingga tidak terlihat ilegal dan menjadi polemik dalam tugas. dan diharapkan dalam Saber Pungli ini yang paling diutamakan dan dikedepankan adalah pokja dari inteligen dan pencegahan guna mengetahui dan mencega terjadinya pungli, dan dalam pembentukan Pokja Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar ini dapat bekerja dengan baik, efektif dan berhasil menekan tindakan yang melanggar hukum diwilayah Kab.Kukar.

Dalam Sambutan Bupati Kutai Kartanegara yang diwakili DR.HM.IRPAN PRANATA.SE.MM (ASS III KAB.KUKAR), menerangkan bahwa bapak Bupati Kukar sangat terbantu dengan dibentuknya Satgas Saber Pungli di Kabupaten Kukar ini sehibgga dapat membuat perubahan yang lebih baik terhadap para kinerja pemerintahan Kab.Kukar dan dapat menurunkan tingkat pelanggaran diseluruh wilayah pemerintah Kab.Kukar. Bupati Kukar sangat mengharapkan agar Satgas Saber Pungli ini tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi sehingga dapat mengantisipasi dan mencegah adanya pelanggaran-pelanggaran di seluruh instansi di Kab.Kukar, dan selanjutnya membuka Rapat Kerja Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar semester I 2019 resmi dibuka.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 19 =