Kapolres Kukar Pimpin Upacara Kemerdekaan RI Ke – 74 Di Polres Kukar

Kukar – Dalam rangka peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 74
bertempat di Halaman Mako Polres Kukar telah dilaksanakan Upacara Bendera . Sabtu ( 17/08/2019 )

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.I.K., M.Si

Pada Upacara ini AKBP Anwar Haidar, S.I.K., M.Si
membacakan Amanat tertulis Kepala Kepolisian Republik Indonesia, bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan Negara yang besar. Memiliki wilayah yang terbentang sepanjang lebih dari 5.428 Km, memiliki 17.506 Pulau, serta haris pantai sepanjang 99.093 Km.

lanjutnya, Indonesia juga dianugerahi Sumber Daya Alam yang beragam dan melimpah. Mulai dari keanekaragaman Flora dan Fauma, bahan-bahan tambang yang bernilai tinggi, kekayaan hasil pertanian, dan kelautan. Dengan jumlah penduduk lebih dari 263 juta jiwa, Indonesia menjadi Negara berpenduduk terbesar ke empat di Dunia.

Pada tahun 2019, pertumbuhan Ekonomi Indonesia berada pada peringkat ke tiga tertinggi di antara Negara-Negara G-20. Sejarah telah menunjukkan, bahwa dalam perjalanan hidup Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara, kita mampu mengatasi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan, baik berasal dari dalam maupun luar Negeri.

Dengan demikian, dalam usia yang Ke – 74 tahun, NKRI tetap kokoh berdiri. Dari tersebut, Peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 74 Kemerdekaan Indonesia, menjadi momentum bagi anggota Polri untukbersyukur atas seluruh karunia Tuhan Yang Maha Esa dan juga menjadi momentum bagi kita semua untuk berterima kasih kepada seluruh Pahlawan kusuma Bangsa, atas seluruh oerjuangan, pengabdian, dan pengorbanan, kepada masyarakat, Bangsa, dan Negara.

Demikian amanat Kapolri yang di bacakan oleh Irup pada Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019 di Polres Kukar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 4 =