Kapolri Akan Beri Promosi Jabatan dan Reward Bagi Humas Berprestasi

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menjanjikan   kepada anggota Humas Polri kenaikan pangkat luar biasa (KPLB), bila memiliki prestasi dan kinerja yang bagus. Menurut Tito, langkah ini diambil guna memotivasi anggota Humas Polri agar bekerja dengan baik.

“Teman-teman di Humas yang bagus. Saya tidak akan segan-segan untuk memberikan promosi sekaligus talent scouting untuk sekolah,” kata Tito dalam rakernis Humas Polri 2019 di Mabes Polri, Jumat, 30 Agustus 2019.

Tito mengatakan selama ini KPLB hanya diberikan kepada anggota yang berjuang secara fisik. Namun, saat ini ia menilai Humas sangat berpengaruh bagi institusi Polri.

“Humas pun kalu memang bisa punya kelebihan khusus, pengabdian yang luar biasa kenapa tidak kita berikan reward baik dalam bentuk promosi, sekolah bila perlu KPLB,” kata Tito.

Lebih lanjut, Ia pun meminta rekrutmen para anggota Humas Polri harus dilakukan secara khusus. Pemilihan anggota Humas harus dilakukan dengan standar yang berbeda dengan polisi lainnya.

“Dari segi rekrutmen harus dilakukan rekrutmen khusus yang ada di humas. Kenapa?humas harus diawaki orang yang punya passion itu. Dia suka internet dan sosial media. Sehingga standar yang diterapkan jangan seperti polisi lain,” katanya.(YMA)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − five =