Polsek Kenohan Bersama Warga Padamkan Api di Area Hutan dan Lahan Perusahaan

HUMASPOLRESKUKAR – Lagi-lagi kebakaran hutan terjadi di wilayah Kecamatan Kenohan. Kali ini sebuah hutan di Area PT. Acacia Andalan Utama, Desa Malong, Kecamatan Kenohan yang kebagian jatah. Pada Kamis (08/08) siang kondisi hutan panas terbakar si jago merah.

Kapolsek Kenohan AKP Salamun menjelaskan bahwa sejumlah anggota piket polsek melakukan penyisiran wilayah hukum. Setelah beberapa kilometer disisir, petugas tak mendapati adanya gangguan apapun.Namun saat petugas melintas di kawasan hutan PT. AAU, dari kejauhan mereka melihat kibaran api yang besar. Melihat kondisi tersebut petugas kemudian berupaya mendekati lokasi. Kala itu, api sudah mulai membesar dan merembet ke sebagian lahan lain.

Tak ingin ada kebakaran hutan yang lebih besar dan membahayakan warga maupun habitat di hutan tersebut, petugas kemudian berupaya melakukan pemadaman api bersama dengan Tim pemadam hutan dari PT. AAU dengan alat seadanya. Beruntung anggota polisi tidak sendiri, beberapa warga sekitar yang juga mengetahui kejadian itu langsung berupaya melakukan pemadaman.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + four =