Sat Binmas Polres Kukar Gelar Focus Group Discoussion Di Loa Janan ulu

HUMAS RESKUKAR – Satuan Binmas Polres Kukar mengadakan Focus Group Discussion (FGD) atau Diskusi Kelompok yang membahas masalah upaya Memberantas Penyalahgunaan Narkoba Dan Kejahatan Sex Terhadap Anak Dibawah Umur Untuk Menyelamatkan Generasi Bangsa.

Kegiatan yang diadakan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Jalan Gerbang Dayaku No.17 RT. 12 Desa Loa Janan Ulu Kecamatan Loa Janan, Kab. Kukar tersebut dilaksanakan pada (30/07/2019) dengan mengundang beberapa narasumber.

Sat Binmas Polres Kukar mengundang dari IPDA M. Darsono (BNK Kukar) sebagai nara sumber pemberantasan penyalahgunaan narkotika. Sementara narasumber terkait kejahatan sex di bawah umur Sat Binmas mengundang AIPTU Irma Ikawati (Kanit PPA Sat Reskrim Polres Kukar).

Dalam diskusi tersebut dibahas bahwa penyalahgunaan narkotika dan kejahatan sex di bawah umur terhadap anak meningkat dalam periode beberapa tahun ke belakang.

Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menambah wawasan kepada masyarakat Loa janan Ulu terkait bahaya narakotika dan edukasi kejahatan sex di bawah umur, para narasumber juga menyampaikan hukuman dan ancaman bagi pelakunya serta mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor kerukunan antar warga dan pelopor anti Narkoba.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 15 =