Peringati Hari Oahraga Nasional Ke-36 Polres Kukar Gelar Upacara dan Berikan Penghargaan Kepada Anggotanya Yang Berprestasi

Humas Reskukar – Untuk menumbuhkan semangat kerja bagi anggotanya, selaku Inspektur Upacara Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, bertempat di halaman Mapolres Kukar pada Senin (9/1/2019) pukul 07.00 WITA, kembali memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas Kepolisian pada saat pelaksanaan Upacara Hari Olahraga Nasional.

Upacara di ikuti Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adiastria, para Kabag, Kasat, Perwira staf, anggota serta Asn Polres Kukar. Dan Sebelum menyampaikan amanat Kapolres Kukar memberikan penghargaan kepada 14 (Empat Belas) Anggotanya yang berprestasi.

Dengan padatnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota Kepolisian, Kapolres memberikan penghargaan kepada 14 (Empat Belas) Anggotanya yakni Ipda Dedi Supriyanto, Aipda Muhammad Safri, Aipda Subhan dan Brigadir Hendra Ramadhani yang merupakan Anggota Polsek Muara Jawa dan Bershasil mengungkap Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) Di Wilayah Hukum Polsek Muara Jawa yang dimana tersangkanya merupakan spesialis Curanmor.

Untuk selanjutnya Brigadir Ahmad Suwantoro, Briptu Aryel Jerrison, dan Briptu Bayu Angga diberikan pernghargaan karena berhasil mengungkap kasus peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Polres Kukar dengan Barang Bukti 615 gram Shabu-shabu pada saat melaksanakan Operasi Antik. Selanjutnya penghargaan diberikan atas prestasi Juara I dalam Kejuaraan Volley Ball Jembayan Cup yang diwakilkan oleh Ipda Suyoko.

Tujuan utama diberikannya penghargaan ini, untuk memberikan motivasi kepada anggota Polres Kukar, dan terus memberikan karya terbaik bagi bangsa, melalui pengabdian di Polres Kukar.

Kemudian Kapolres Kukar dalam Upacara Hari Olahraga Nasional menyampaikan sambutan dari Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia yang intinya Tema bersar Haornas tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”, tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Pembinaan Atlet muda berbakat yag didukung oleh Talent Identification dan Talent Scouting yang tepat yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, tidak hanya sukses sebagai tuan rumah namun mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 Emas, 34 Perak, dan 25 Perunggu.

Peringkat ke 4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu. Dan yang lebih membanggakan Atlit Disabilitas mampu mencatat sejarah baru kita menjadi peringkat kelima ajang Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu.

Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlit unggulan dan atlit disabilitas yang dimana melalui peringatan HAornas kita Kuatkan lagi olahraga Prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dab Paralimpiade nanti. Jayalah Olahraga Indonesia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =