Polres Kukar Menerima Kunjungan Tim Supervisi Dalam Operasi Patuh Mahakam 2019

Kukar – Bertempat di Ruang Tribrata Polres Kukar, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.I.K.,M.Si., didampingi Kabag Ops Polres Kukar Kompol Boney Wahyu Wicaksono, S.IK, menerima kunjungan Tim Supervisi dalam Operasi Patuh Mahakam 2019 oleh Korlantas Mabes Polri yang dipimpin oleh Kombespol Rusdihartono bersama AKBP Sukron, Kompol Pedut Bayu S, dan 2 anggota PNS Polri serta pendamping dari Polda Kaltim AKBP Indras dan anggota. Pada Rabu, (04/09/2019) pukul 14.30 wita.

Turut hadir kegiatan Supervisi tersebut Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.IK, M.SI, Kabag Ops Kompol Boney Wahyu Wicaksono, S.IK, Kasat Lantas AKP Wisnu Dian Ristanto, S.IK, Kabag Ops Polres Kutim beserta operator jajarannya, Para Kasatgas, Anggota dan Operator yang terlibat Sprint Operasi Mahakam 2019 Polres Kukar.

Kapolres Kukar memberikan arahan:

1. Kondisi di Kukar yg menonjol terkait lalu lintas yaitu Transportasi umum yg belum ada sehingga menimbulkan fenomena banyaknya anak2 dibawah umur yg mengendarai ranmor sendiri dgn alasan jarak tempuh sekolah yg jauh dll.
2. Terkait jumlah laka lantas di Kukar banyak terjadi di daerah jalan poros Smd – Bpp yg mana kondisi jalan yg berliku2 sehingga sering terjadi laka antara kendaraan dari arah berlawanan.
3. Polres Kukar sedang memulai terobosan di bid. Lantas yaitu sistem antar jemput pengawalan Smd-Bpp dan sebaliknya sehingga laju kendaraan pun manjadi stabil dan terarah serta pemasangan spanduk himbauan operasi sepanjang 100 m di titik2 rawan laka lantas.

Arahan Ketua Tim Supervisi Korlantas Mabes Polri
1. Ucapan Terima kasih atas terobosan kreatif yg telah dibentuk Polres Kukar khususnya Sat Lantas.
2. Turut Prihatin atas kurangnya rasa memiliki sehingga masih tingginya angka laka lantas, terlebih yg saat ini sedang viral yaitu laka tol Cipularang.
3. Ucapan Terima Kasih Keberhasilan Ops Patuh yaitu bagaimana cara memperkecil dan mengurangi fatalitas korban laka lantas serta sadarnya masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.
4. Pentingnya produk Intelijen sebagai pedoman pelaksanaan ops seperti Kirsus yg disesuaikan dgn kondisi dan situasi terkini di masyarakat dan Bag Ops dengan Ren Ops nya.
3. Intel buat kirpat bilamana diperlukan dan terdapat perubahan kondisi dan situasi di lapangan sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan baik dan tidak landai2 saja.
4. Jangan lakukan hal2 kontra produktif yg akan membuat image dari anggota Polri khususnya anggota Lantas di lapangan menjadi kurang baik.

Arahan selesai pkl 14.20 wita selanjutnya tim melaksanakan pendalaman di ruang posko ops patuh.

Pada saat pendalaman, tim menekankan pentingnya peran Intelijen dalam memberikan Laporan Informasi tentang kamseltibcar lantas untuk disampaikan kepada Sat Lantas sebagai dasar melaksanakan operasi. Selain itu tim juga mengharapkan agar anggota Intel dapat mengikuti dan mengiringi setiap giat ops patuh oleh Sat Lantas di lapangan. (Monti)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =