Pores Kukar Kerahkan Ratusan Personel, Guna Amnakan Pembukaan Adat ERAU

Kukar – Di Kesultanan Kutai Kartanegara telah melaksanakan acara Pembukaan Erau Adat Kutai Kartanegara Ing Martadipura Tahun 2019 yang diikuti oleh ratusan orang di Museum Mulawarman Jl. Mulawarman Kel. Panji Kec. Tenggarong Kab. Kukar. Minggu ( 08/09/2019 )

Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Darmansyah M.Si gelar Adi Prawira yang isinya, Atas nama pemda dan masyarakat Kukar kami menyampaikan terimakasih kepada Sultan Kutai Kartanegara dalam menjaga budaya kutai kartanegara.

Patut kita bersyukur karena saat ini seni budaya Erau ini sudah menjadi adat budaya terpopuler dan telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata RI.

Dr. Ir. H. Isran Noor M.Si (Gubernur Kaltim) gelar Pangeran Wira Jaya dalam sambutanya, Marilah kita jadikan Erau ini sebagai peristiwa sakral sekaligus momentum yang sangat berharga bagi kita untuk mensukseskan tahun kunjungan Kaltim 2019 untuk memajukan pariwisata dan adat istiadat keraton Kutai Kartanegara.

Saya mengucapakan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemda Kukar dan sultan beserta keluarga yang dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab melestarikan seni budaya tanah kukar.

Penyalaan Berong
– Gubernur Kalimantan Timur.
– Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura
– Kasdam VI Mulawarman
– Kabinda Kaltim

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.IK.,M.Si melalui Kabag Ops Polres Kukar Kompol Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K memberikan arahan agar dalam pelaksanaan pengamanan Acara Erau yang sudah menjadi tradisi adat budaya terpopuler dan telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata RI ini Polri bisa menciptakan rasa aman untuk para pengunjung ” Pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =