Tingkatkan Sinergitas, Polres Kukar & Kodim 0906/Tgr laksanakan Olahraga Bersama

HUMASRESKUKAR – Ratusan personel dari Polres Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kodim 0906 Tenggarong, Jumat (6/9/2019) pagi melaksanakan olahraga bersama. Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dan Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Yohanes Alling.

Untuk diketahui, olahraga ini dimulai pukul 07.00Wita. Yang mana, pelaksanaannya ditandai dengan apel bersama di Halaman Mako Kodim 0906 Tenggarong yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim Lettu Inf Agus Ernanto.

“ Usai apel di Kodim, semua personel TNI-Polri langsung jalan santai bersama dari Kodim ke Mako Polres Kukar,” kata Kasubag Humas AKP Urip Widodo kepada harian ini.

Setibanya di Mako Polres Kukar, semua personel melakukan senam bersama dengan mengusung tema “Bersatu Kita Kuat”.

“ Kegiatan ini yang pertama kalinya dilaksanakan setelah pimpinan Kodim digantikan oleh pejabat yang baru. Ke depan kegiatan ini akan rutin kami laksanakan,” tutur Urip.

Sementara itu Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mengaku senang dengan berlangsungnya kegiatan olahraga bersama ini. Ia berharap melalui kegiatan ini, sinergitas TNI-Polri akan terus terjalin baik.

“ Itu harapan kami (Polres Kukar,Red). Kami ingin hubungan TNI dengan Polri di Kaltim, khususnya di Kukar akan terus terjalin dengan baik demi keamanan di wilayah Kukar,” ungkap Anwar.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Yohanes Alling. Ia mengungkapkan kalau suasana yang aman, tertib dan kondusif di Kukar ini harus terus dijaga. Apalagi tambahnya, dirinya baru saja dilantik menjadi Dandim Tenggarong.

“ Saya senang bertugas di Kukar. Suasanya tenang, aman dan nyaman. Untuk itu saya berharap kerjasama antara TNI-Polri disini akan terus terjalin dengan baik. Mari kita pertahankan itu,” ucap Charles.

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah pejabat utama (PJU) dan personel Polres Kukar dan Kodim 0906 Tenggarong. Usai olahraga, kegiatan dilanjutkan dengan sarapan bersama di depan Mako Polres Kukar hingga pukul 10.30 Wita

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − eleven =