Cegah Penyalahgunaan Dana Desa, Polres Kukar Gelar FGD

KUKAR – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di ruang catur prasetya lantai 3, Jum’at (20/12/2019). Kegiatan ini digelar dalam rangka pencegahan penyalahgunaan dana desa.

Kegiatan yang memiliki tema “peran Bhabinkamtibmas dalam rangka pendampingan dana desa menuju desa bersih,” di buka langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho didampingi oleh Kasat Binmas IPTU M. Afnan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut di antaranya, Tenaga Ahli Pendamping Dana Desa kukar Ali Muksin, Kabid Pemdes Kukar M. Yusran Darma, Inspektorat Daerah Kukar Aspiandy Yuspian Hamdani, Kabag Ops Polres Kukar Kompol Boney Wahyu Wicaksono, dan Kasat Intelkam Polres Kukar AKP Okky Aryano.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyatukan langkah dan persepsi sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP)  dan aparat penegak hukum dalam melakukan langkah langkah pecegahan penyalahgunaan dana desa,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut pun mendapatkan respon dan apresiasi dari perserta bhabinkamtibmas yang hadir.

“Harapan yang ingin dibangun adalah bagaiamana kedepan para APIP dan APH dan pendamping desa mampu memberikan pendampingan dan pengawasan  serta pengawalan dalam pengelolaan dan pelaksanaan dana desa,” jelas AKBP Andrias Susanto Nugroho.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 12 =