Tim Alligator Polres Kukar Ungkap Kasus Curanmor

Humas Reskukar – Menjelang perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Resort Kutai Kartanegara melaksanakan rapat kordinasi (Rakor) Operasi Lilin Mahakam 2019 Di Ruang Catur Prasetya Polres Kukar dengan tema “Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional kita sinergikan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 untuk meningkatkan pelayanan yang Promoter kepada masyarakat”, Jum’at (20/12/2019).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Andrias Susanto Nugroho selaku Kapolres Kukar dan dihadiri oleh Bpk. Wicaksono Staf Ahli Bupati Kukar, Wakapolres Kukar KOMPOL Wiwit Adisatria, H. Aminuddin Ketum MUI Kab. Kukar, H. M. Askin Ketum PCNU Kab. Kukar, Heru subagio Senkom Kab. Kukar, Joko Kuncoro Sat Pol PP Kab. Kukar, H. Arhani Dinas Kesehatan Kab. Kukar, Eko surya winata BPBD Kab. Kukar, Obaja Kasi perparkiran Dishub Kab. Kukar, Mulyadi, kasi Penertiban Dishub Kab. Kukar, Kapten Masrun Pasi Ops Kodim 0906, 13. Marthen andre Ketua 1 BPAGK Kab. Kukar, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho Mengatakan Operasi Ops Lilin ini dimaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat nasrani yang merayakan natal tahun 2019 dan kepada seluruh warga masyarakat Kab. Kukar menjelang pergantian tahun baru 2020.

Lanjutnya, Agar Seluruh instansi terkait mari bersama-sama dan bersinergi dalam melaksanakan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru dalam meningkatkan pelayanan yang Promoter kepada masyarakat.

“Bersama-sama dapat menghimbau kepada masyarakat khususnya Kab. Kutai kartanegara untuk bersama menjaga kamtibmas di Kab. Kukar”, kata AKBP Andrias

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kukar KOMPOL Boney Wahyu Wicaksono dalam paparannya mengatakan Data Laka Lantas dari tahun 2017 dan 2018 relatif menurun namun angka meninggal dunia dalam Tahun 2019 relatif meningkat.

Lebih lanjut, Semua dapat berperan dalam melaksanakan tugas ini baik melalui cipta kondisi bersama dalam mencegah aksi-aksi swiping dari masyarakat untuk menghentikan kegiatan yang tidak sesuai dengan agenda Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dapat menimbukan tindak kejahatan.

Kemudian Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal, kata KOMPOL Boney, pihaknya akan menurunkan personil Bhabinkamtibmas dibantu dengan Anggota Babinsa untuk dapat melakukan patroli rutin sambil melakukan pendataan rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya.

“Sedangkan untuk daerah rawan terjadi kemacetan, kami akan dibantu personil Dishub,” tuturnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − three =