Bhabinkamtibmas Berperan Penting Jaga Pilkada Kondusif

KUKAR – Kepolisia mempunyai tugas yang diamanatkan negara dalam menjaga keamanan agar pelaksanaan Pemilihan kepala daerah serentak 2020 dapat berjalan aman dan kondusif.

Untuk itu Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho mengungkapkan, Polri pun terus berupaya menciptakan suasana kondusif. Salah satunya dengan mempertajam peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah-tengah masyarakat. Senin (30/03/2020).

Bhabinkamtibas merupakan garda terdepan dalam menanggulangi permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat khususnya apakah itu di pedesaan atau di perkotaan.

Jika disuruh memilih, tak banyak anggota Polisi yang memang ingin mengabdi di tengah-tengah masyarakat sebagai Bhabinkamtibmas. Para polisi kebanyakan lebih memilih satuan lain ketimbang Bhabinkamtibmas.

Namun sebagai Abdi Negara, Polisi dituntun harus siap menjalankan tugas di satuan manapun termasuk Bhabinkamtibmas. Tugas Bhabinkamtibmas tidak bisa di pandang remeh, peran mereka begitu besar karena langsung menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan segala persoalan yang terjadi di pedesaan.

Hal ini menurutnya di lakukan untuk memantapkan peran tiga Pilar dalam menjaga susana Pilkada di Kukar agar aman dan kondusif. Sebab menurut Kapolres Peran tiga pilar ini, dalam menjaga suasana Pilkada Aman dan Kondusif sangat penting, lantaran mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Bhabinkamtibmas ini peranya luar biasa di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai hal, makanya mereka di tuntut serba bisa,” ujarnya.

Untuk itu, Kapolres meminta seluruh personel yang terlibat tidak main-main dengan amanah menjaga situasi yang aman dan kondusif.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − twelve =