Jelang Pilkada 2020, Kabag Ops Hadiri Peresmian Kantor PWI Kukar

 

TENGGARONG – Jelang Pilkada 2020, Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho yang diwakili Kabag Ops Polres Kukar Kompol Boney Wahyu Wicaksono hadiri peresmian kantor Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kukar yang beralamat di Jl. Patimura kelurahan Sukarame Kec. Tenggarong, pada Senin (10/03/2020).

Peresmian di awali dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan baju PWI kepada Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dan dilanjutkan Penandatanganan pembukaan Kantor PWI Kukar oleh Bupati Kukar, Kapolres Kukar yang diwakili Kabag Ops dan Dandim 0906 Tenggarong serta Kajari Tenggarong.

Kabag Ops mengatakan melalui peresmian kantor PWI ini kedepan semakin profesional, berintegritas, bermarwah dan bermartabat.

“Pers memiliki peran yang sangat penting dalam membangun Daerah dan Negara, karena menurut kami, jika pers maju maka daerah akan maju,” kata Kompol Boney.

Ia menambahkan peran media massa dalam kehidupan sosial terutama masyarakat modern meiliki arti penting yang tidak hanya sekedar tempat informasi tetapi juga partner komunikasi yang interaktif.

“Peran media dalam kehidupan sosial bukan hanya sekadar sarana pelepas ketegangan atau hiburan, melainkan sarana informasi yang disajikan mampu memiliki peran yang signifikan dalam proses sosial,” tuturnya.

Kabag Ops berharap seluruh anggota PWI Kabupaten Kukar hendakya dapat meluruskan berita hoax atau berita bohong timbul di tengah masyarakat menjelang Pilkada serentak 2020 ini.

“Sebaiknya berita hoax dapat di tangkis oleh PWI agar tidak menimbulkan kerusakan tatanan dalam mencapai cita-cita daerah dan bangsa,” tegasnya.

Untuk diketahu dalam kegiatan tersebut kabag Ops didampingi oleh Kompol M. Gufron Kabag Ren Polres Kukar dan Kompol Kemis Kabag Sumda Polres Kukar

Kemudian juga dihadiri sejumlah perwakilan perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =