Jelang Pilkada Serenta 2020, Polres Kukar Gelar Apel Kesiapan Dan Antisipasi Bencana Alam Dan Karhutla


Tenggarong – Untuk mengatasi akan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan Karhutla pada saat musim kemarau, kodim 0906/Tenggarong bersama Pemda Kukar dan Polres Kukar gelar apel siaga Karhutla di halaman Polres Kukar di jalan Wolter Monginsidi Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu 4/3/2020

Pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan dan antisipasi bencana alam dan karhutla di Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2020 di pimpin oleh Bupati Kukar Drs.Edi Damansyah, Komandan Kodim 0906/Tgr Letkol Inf. Charles Alling dan Kapolres Kukar AKBP. Andrias Susanto Nugroho sedangkan untuk Komandan apel di percayakan kepada Iptu. Satria Yuda Wisnu.

Dalam sambutannya Bupati Kutai Kartanegara membacakan amanat Kapolda Kaltim ” Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta apel yang telah hadir di lapangan ini sebagai bentuk wujud sinergitas dalam penanganan dan penanggulangan bencana alam dan karhutla di wilayah Kalimantan timur.

Mengingat dampak yang di timbulkan akan bencana alam dan karhutla maka penanggulangan bencana alam harus menggunakan prinsip dan cara yang tepat serta di lakukan secara bersama – sama yang melibatkan berbagai instansi, stake holders dan segenap masyarakat sehingga dapat meminimalisir dampak buruk yang timbul baik korban jiwa maupun harta benda.

Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan dan antisipasi bencana alam dan karhutla bertujuan untuk memantapkan kesiapsiagaan seluruh personil gabungan yang terlibat bahwa personil TNI polri serta personil gabungan lainnya siap dalam menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam di seluruh wilayah Kalimantan timur.*

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan Komandan kodim 0906/Tgr mengatakan atas nama pribadi dan mewakili jajaran kodim memberikan apresiasi kepada Bapak Kapolres dan Bapak Bupati yang sedianya sudah menginisiasi kegiatan semacam ini,
Banyak inovasi dan kreatifitas yang di kembangkan dari Polres dan Kodim upaya ini sebagai pertanggung jawaban moral kita bahwa kita memiliki keperdulian dan terkait dengan itu yang telah di tekankan oleh pimpinan TNI bahwa kekuatan TNI semuanya harus terpadu artinya mampu di gerakkan secara cepat yang menjadi prioritas utama.
Dan yang terpenting lagi bagaimana kita membangun kepedulian masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan Imbuhnya.

Apel gelar pasukan ini di ikuti oleh masing – masing instansi dan stake holders yang ada di kabupaten Kutai Kartanegara di antaranya meliputi TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Pmk, Manggala Agni Kementerian LHK, Senkom dan forkompinda. Kodim 0906.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 4 =