Polres Kukar Bersih-bersih Sabagai Upaya Cegah Virus Corona di Kutai Kartanegara

 

TENGGARONG – Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona, Polres Kukar adakan kegiatan bersih-bersih masjid Al-Falah, Kelurahan Timbau Kutai Kartanegara Kalimantan Timur pada Minggu (15/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kabag Sumda Kompol Kemis memimpin apel pagi area parkir sebelah masjid.

Dalam apel tersebut ia mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona. “Pada pagi ini kita melaksanakan kerja bakti, mari laksanakan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sebagai ladang amal ibadah kita,” ucapnya.

Kabag Sumda juga mengingatkan kepada personel gabungan TNI Polri yang dinas di wilayah Kukar untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, sebab upaya ini sebagai langkah preventif masuknya Corona di wilayah Kutai Kartanegara ( Kukar ), Kalimantan Timur.

Rencananya besok polres, Kodim akan melakukan dengan Pemkab Kukar dalam upaya pencegahan Corona.

“Terkait masalah corona kita sudah terlambat, sebab besok baru diadakan rapat oleh pemda. Namun kita tetap selalu siap dengan selalu menjaga kebersihan di wilayah kita,” ujar Kompol Kemis.

Apel dimulai sekitar pukul 07.00 wita, Para personel melaksanakan kerja bakti di wilayah sekitar masjid. Tiap-tiap personel membawa peralatan seperti sapu, serok dan beberapa alat lainnya.

“Kegiatan selesai 08.30 Wita, berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” pungkas Kemis.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 10 =