Mencegah Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Kukar, Pers Pos Pam Polres Kukar Berikan Himbauan

KUKAR – Memberikan himbauan bukanlah hal yang asing lagi karena selama Pandemi corona ini, semua unsur telah gencar memberikan himbauan baik TNI Polri maupun Pemerintah. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa virus corona ini merupakan virus yang penyebaranya sangat cepat dan dapat menimbulkan penderita tanpa gejala sehingga sangat rentan memberikan peluang menularkan virus.

Para personil Polres Kukar menghimbau kepada seluruh masyarakat  untuk bersama sama menjaga suasana dan ketentraman Bulan Ramadhan dengan menghindari segala bentuk perbuatan yang dapat mengganggu ketenangan dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya.

Anggota juga mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan mengingatkan kembali kepada kalangan masyarakat mengenai pentingnya keselamatan kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah covid 19, untuk itu kami terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk dirumah saja, hindari berkumpul ditempat keramaian, apabila keluar rumah untuk membeli takjil selalu gunakan masker, dan lakukan jaga jarak (Social Distancing).

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kasubbag Humas AKP Urip Widodo ditempat terpisah menambahkan bahwa memang perlu di lakukan himbuan apalagi di bulan suci ramadhan, umat islam banyak melakukan kegiatan ibadah, seperti berburu takjil, ngabuburit, namun untuk sementara di lakukan pembatasan dan di sarangkan untuk ibadah di rumah saja, demi pencegahan virus corona,” Imbuhnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =