Kapolres Kukar Berikan Penghargaan 42 Personil Yang Berprestasi

KUKAR – Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting berikan penghargaan kepada 42 personil Polres Kukar yang berprestasi dan berhasil mengungkap kasus tindak pidana, di halaman Mapolres Kukar, Senin (3/5/2021).

Irwan Masulin Ginting mengatakan, penghargaan ini rutin kita berikan kepada anggota yang berprestasi, baik dibidang operasional maupun dibidang pembinaan.

“Kita berikan penghargaan kepada anggota yang memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap tugas-tugasnya, dan penghargaan ini tentu memberikan semangat kepada anggota, termasuk anggota yang belum berprestasi agar berlomba-lomba untuk mencapai prestasi didalam tugasnya masing-masing,” ungkapnya.

Ia mengaku, penghargaan ini kita berikan dalam bentuk piagam, karena ini akan dicantumkan didalam Sistem Manajemen Kinerja (SMK) yang termasuk dalam 13 komponen penilaian bagi personil Polri, dan ini bermanfaat bagi anggota yang apabila akan melaksanakan pendidikan atau sekolah.

“Tadi yang kami berikan penghargaan yakni kepada anggota yang berprestasi dalam pengungkapan kasus Narkoba yang berhasil mengungkap barang bukti seberat 5,6 Kilogram Sabu yang dilakukan Satresnarkoba maupun yang dilakukan oleh Polsek Anggana, kemudian anggota yang berprestasi dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan dana Desa yang dilakukan Satreskrim atau unit Tipikor, kemudian pengungkapan curanmor yang dilakukan Polsek Sebulu serta di bidang pembinaan bagi anggota yang melaksanakan tugas dengan baik,” Jelasnya.

Untuk anggota lainnya lanjut Kapolres Kukar, kami memberikan motivasi silahkan untuk berlomba-lomba dengan baik, dengan profesional untuk berprestasi di dalam bidang tugasnya masing-masing.

“Karena penghargaan ini pasti bermanfaat apabila anggota akan melakukan kenaikan pangkat, akan melaksanakan pendidikan dan sebagainya, karena ini merupakan salah satu penilaian pimpinan untuk memberikan reward kepada anggota khususnya nilai untuk SMK,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − eight =