Safari Ramadhan, Kapolres Kukar Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang mampu, Lansia Dan Pesantren

KUKAR – Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H yang penuh berkah ini, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting rutin menggelar safari Ramadhan dengan bersilaturahmi ke sesama umat Islam di wilayah hukum Polres Kukar.

Di Senin terakhir puasa Ramadhan, Kapolres Kukar dengan didampingi Wakapolres Kukar Kompol Aldi Alfa Faroqi dan Para Pejabat Utama Polres Kukar serta sejumlah Perwira Polres Kukar, turun bersilaturahmi ke warga sambil membagikan paket sembako, Senin (10-5-2021) Sore.

Dengan menggunakan Speedboat milik Polair Polres Kukar, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin ginting didampingi Wakapolres Kukar Kompol Aldi Alfa Faroqi dan Para PJU Polres Kukar melaksanakan giat sambang dan membagikan sembako pada 5 Desa yang ada di Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Bulan Ramadhan penuh berkah, Polri peduli terhadap masyarakat, dimana ditengah pandemi Covid-19 banyak yang terhimpit masalah ekonomi. Semoga bantuan yang sedikit bisa bermanfaat bagi mereka “ kata Kapolres Kukar.

Orang nomor satu di jajaran Polres Kukar tersebut juga menyambangi Pesantren Ulumul Qur’an Al Abqory untuk bersilatirahmi sekaligus berbagi sedikit rezeki melalui pembagian sembako.

“Kami mendekati rumah warga yang ada di bantaran sungai kemudian menyerahkan bantuan sembako dan juga seblumnya kami di Pesantren Ulumul Qur’an Al Abqory untuk berbagi kepada mereka yang luar biasa kuat”, tandasnya.

Total ada sebanyak 500 paket sembako yang diberikan Polres Kukar diantaranya Desa Teluk Dalam 100 orang penerima sembako, Desa Perjiwa tepatnya di Pesantren Ulumul Qur’an Al Abqory sebanyak 40 kotak dan juga penerima sembako sebanyak 60 orang.

Selanjutnya, Desa Loa Rasa 100 orang penerimanya, Desa Loa Pari 100 Orang penerimanya dan yang terakhir Desa Loa Ulung sebanyak 100 orang penerima paket sembako.

Tidak hanya itu Kapolres Kukar juga menurunkan kepada jajarannya yakni Polsek-Polsek untuk ikut serta dalam melaksanakan giat bakti sosial seperti ini, sehingga kehadiran Polri ditengah masyarakat bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Kami juga sarankan kepada para Kapolsek untuk melaksanakan giat bakti sosial untuk saling berbagi kepada masyarakat kurang mampu dan anak-anak yatim sehingga terjalin hubungan emosional dengan masyarajat”, katanya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =