Memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 Polres Kukar Gelar Kegiatan Donor Darah

KUKAR – Polres Kukar menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75, bertempat diruang Catur Prasetya Polres Kukar, Rabu (23/6/2021).

Kegiatan donor darah tersebut dipimpin oleh Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama dan diikuti oleh PJU Polres Kukar, Personil Polres Kukar, Bhayangkari serta perwakilan security

Dalam kegiatan donor darah tersebut, sebelum pendonor mendonorkan darahnya, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial tersebut juga dilakukan penerapan Standar Oprasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19. Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan agar menggunakan masker, menerapkan jaga jarak fisik atau Physical Distancing.

Pada pelaksanaan donor darah tersebut, Personel mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran dan yang lebih penting personil yang hendak mendonorkan darahnya telah di pastikan sehat fisik.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Dan pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan cegah Covid-19

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan wujud kepedulian Polres Kukar, dengan harapan sumbangan darah yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Kukar.

“Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan bagi yang membutuhkan darah, karena setetes darah sangat bermanfaat bagi kehidupan,” Ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + seven =