Polres Kukar Terima Mobil Operasional Karhutla Dari PT. REA Kaltim Plantations

KUKAR – Polres Kukar, menerima mobil unit operasional Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dari PT. REA Kaltim Plantations.

“Kami menerima 1 unit kendaraan taktis PIN KOMODO merk KD 250 X untuk penanganan Karhutla dari PT. REA Kaltim Plantations,” ujar Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kanit Tipidter Ipda Sang Made Satria, Senin, (28/06/2021).

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Manager Legal & Goverment Relation Bapak Binawan yang mwakili PT. REA Kaltim Plantations. Polres Kukar menerima 1 unit mobil itu sebagai penambahan perlengkapan untuk melakukan pemadaman jika terjadi Karhutla.

Kendaraan taktis tersebut sebagai langkah juga agar dapat menanggulangi terjadinya Karhutla. Karena kendaraan tersebut dapat menyisir medan-medan yang sulit terjangkau.

Pihaknya-pun sangat berterimakasih kepada PT. REA Kaltim Plantations yang telah membantu pengadaan unit tersebut dan hal itu sangat bermanfaat, demi mencegah terjadinya Karhutla.

Apalagi medan di Kukar cukup luas. Terkadang, lokasi kebakaran sulit untuk dijangkau. Sehingga, kendaraan tersebut sangat dibutuhkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + four =