Polsek Loa Kulu Amankan Pelaku Pembuat Senjata Api Rakitan, 6 Senpi Siap Jual

Rilis Kriminal – MPA (36) dibekuk Jajaran Unit Reskrim Polsek Loa Kulu karena telah membuat serta menjual senjata api rakitan, pada Kamis (10/6) di Desa Jongkang Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar).

Pada selasa tanggal 1 Juni 2021, anggota Unit Reskrim mendapatkan informasi, bahwa ada seseorang yang bisa membuat senjata api rakitan. Mendapat informasi tersebut, anggota pun melakukan penyelidikan selama 10 hari untuk memastikan informasi yang telah didapatkan.

“Setelah anggota Unit Reskrim melakukan profiling terhadap pelaku, anggota langsung melaporkan hasil penyelidikan kepada Kapolsek Loa Kulu, dan langsung melakukan penggerebekan di rumah pelaku.” ujar Kapolres Kukar, AKBP Irwan Masulin Ginting, didampingi Kapolsek Loa Kulu, AKP Ganda Syah Hidayat.

Petugas berhasil menemukan senjata api rakitan laras panjang dan laras pendek berserta puluhan amunisi. Selain itu, anggota juga mendapati peralatan untuk membuat senjata api rakitan tersebut.

“Barang bukti ditemukan di dalam satu kamar khusus yang digunakan oleh pelaku untuk membuat senjata api rakitan tersebut, pelaku mengaku kalau senjata api buatannya sudah ada dua yang laku terjual. satu laras panjang laras pendek senilai 6 juta,”Jelas irwan.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 1 ayat (1) UU darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =