Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Kutai Kartanegara Bentuk Posko Terpadu Pemantauan Prokes

KUKAR – Untuk meminimalisir penularan covid19, Polres Kutai Kartanegara membentuk Posko Terpadu untuk mengawasi aktifitas masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, Jum’at ( 28/07/2021).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasi Humas AKP I Ketut Kartika menyampaikan posko ini didirikan di wilayah hukum Polsek Tenggarong yaitu jalan Maduningrat Kel. Melayu dan jalan Usaha Tani Kel. Mangkurawang Kec.Tenggarong guna meningkatkan kesiplinan masyarakat saat melaksanaan aktifitas sehari-hari.

Kasi Humas menjelaskan, petugas yang siaga di posko ini fokus pada pengawasan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker selama berada di area tersebut.

Petugas Jaga terdiri dari personil TNI, Polri dan tim gugus tugas Covid-19, mereka melakukan pengawasan sejak pagi hari.

Kepada masyarakat wajib memakai masker kemudian di cek suhu tubuh dan di himbau untuk mencuci tangan setelah beraktifitas, dan petugas jaga juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak menurunkan maskernya serta menjaga jarak.

“selain mencegah penyebaran covid-19, pos terpadu itu didirikan guna mencegah adanya kejahatan C3 serta mengurangi gangguan kamtibmas diwilyah Hukum Polres Kukar, ” tegasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 15 =