Kapolres Kutai Kartanegara Mengecek Stok Tabung Oksigen Di Samator Gas Industri Samboja

KUKAR – Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama melakukan pengecekan stok dan pemantauan keteesediaan tabung oksigen yang ada di Samator Gas Industri Samboja dan Rumah Sakit Aji Batara Dewa Agung Samboja, Sabtu (10-7-2021) Siang.

Kapolres Kutai Kartanegara menerangkan bahwa pasokan dan pendistribusian tabung oksigen berdasarkan hasil pengecekan dan pemantauan kami di lapangan masih dalam kondisi cukup dan aman, namun perlu menjadi atensi bilamana terjadj keterbatasan.

“Oleh karena itu, kamk datang untuk mengecek langsung ketersediaan tabung oksigen di lapangan, jangan sampai kita kewalahan dalam menyediakan kebutuhan tabung oksigen”, Kata Kapolres.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama didampingi Kabag Ops AKP M. Aldy Harjasatya tinjau langsung gudang produksi Samator Gas Industri Samboja dan Rumah Sakit Aji Batara Dewa Sakti Samboja terkait dengan stock tabung oksigen.

Kapolres menyampaikan, adanya beberapa daerah diluar Kabupaten Kutai Kartanegara terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19, dengan ditambahkan informasi tentang kelangkaan Tabung Oksigen yang tidak dapat dipertanggungjawabkan yang berdampak kepanikan masyarakat, sehingga ada yang melakukan tindakan yang tidak tepat diantaranya melakukan penyetokan atau penimbunan yang tidak bermanfaat, dan jangan termakan informasi yang menyesatkan.

“Kami juga menghimbau jangan coba – coba menimbun dan juga menaikan harga yang tidak sesuai ketentuan yang dilakukan oleh para spekulan yang memanfaatkan situasi saat ini serta jangan menyebarkan informasi yang menyesatkan”, Tandasnya.

Lebih jelasnya, kami pantau dan awasi kegiatan ini, apabila kami temukan ada yang bermain maka akan kami tindak tegas kepada mereka semua,” ucap Kapolres Kutai Kartanegara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =