Miliki Sabu, Pil Extacy Dan Ganja, Seorang Pria Ditangkap Sat Resnarkoba Polres Kutai Kartanegara

KUKAR – Sat Resnarkoba Polres Kutai Kartanegara berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Narkotika di Wilayah hukum Pokres Kutai Kartanegara.

Sebut saja MS (38) yang harus berurusan dengan petugas Kepolisian lantaran memiliki Narkotika jenis Sabu, Extacy, dan ganja yang diamankan di Kelurahan Loa Tebu Kecaamatan Tenggarong pada Jum’at (16-7) Malam.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasat Resnarkoba IPTU Encek Indrayani mengatakan bahwa kejadian bermula pada saat Anggota Resnarkoba Polres Kukar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sekitaran daerah Loa Tebu ada seseorang yang memiliki sabu dan extacy.

Kemudian tim tigers Polres Kutai Kartanegara yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan penyelidikan pada pukul 15.30 Wita di TKP yang dimaksud. Selanjutnya pada pukul 17.00 Wita tim kembali mendapat informasi seseorang yang dimaksud tadi sedang berada di rumah yang ada di Kel. Loa Tebu Kec. Tenggarong.

Lanjutnya, tim Tigers sendiri melakukan pemantauan dan penyelidikan di rumah tersebut dan pada pukul 22.00 Wita tim melihat seorang yang keluar dari rumah tersebut dengan berpostur badan agak kekar.

“Lantas dilakukan penangkapan terhadap orang tersebut yang mengaku bahwa dirinya adalah MS dan dilakukan penggeledahan badan ditemukan 196 butir extacy (inex), 1 poket sabu, dan 2 bungkus ganja”, jelas IPTU Encek.

Semua barang haram tersebut diakui adalah miliknya dan saat ini MS sendiri telah diamankan petugas Kepolisian di Mako Polres Kutai Kartanegara guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari tangan MS petugas berhasil mengamankan barang bukti diantaranya 196 Butir Pil Extacy, 1 Poket Kecil Narkotika Jenis Sabu dengan berat 2,15 gram, 2 bungkus ganja dengan berat 17,93 gram, 1 bendel kertas linting ganja, 1 buah bong, 1 buah pipet kaca, 1 buah sendok takar dari sedotan, 1 buah tas selempang warna hitam dan 1 unit hp merk realme warna biru.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + eleven =