Polsek Samboja Berikan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Agar Berjalan Dengan Aman Dan Lancar

KUKAR – Dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman pelaksanaan vaksinasi, personel Polsek Samboja melaksanakan pengamanan vaksinasi pada empat lokasi, Jum’at (30/07/2021)

Pengamanan kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Babinkamtibmas masing-masing wilayah yang melaksanakan vaksinasi yaitu RSUD Abadi, Puskesmas Sungai Merdeka, Puskesmas Samboja dan Puskesmas Handil Baru.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Samboja AKP Adyama Baruna Pratama mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga dapat memberikan kenyamanan warga masyarakat dan tenaga medis serta warga disekitar lokasi pelaksanaan vaksinasi.

“Sampai berakhirnya pelaksanaan vaksinasi, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat aman, damai, dan lancar serta kondusif,” kata nya.

Selain pengamanan, kata AKP Adyama, personel juga melaksanakan upaya pencegahan penyebaran covid-19. Yakni berupa mengajak warga untuk menjaga dan menghimbau agar tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker.

“Kami mengajak semua tenaga kesehatan dan para Lansia untuk menjadi agen kampanye protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 1 =