Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kutai Kartanegara Datangi Rumah Warga Binaan yang Positif Covid-19 Dan Tempelkan Stiker Yang Bertuliskan Isolasi Mandiri

Kukar – Bhabinkamtibmas Polsek Tenggarong Seberang mendatangi rumah warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk menempelkan stiker yang bertuliskan isolasi mandiri (Isoman).

Pemasang striker ini dilakukan di beberapa rumah warga yang ada di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang, Jumat (6/8/2021).

Sementara itu Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Yasir mengatakan bahwa pemasangan stiker ini dilakukan agar masyarakat mengetahui ada warga yang sedang menjalani isoman.

“Bhabinkamtibmas mendatangi rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri kita tempel stiker di depan rumahnya,” ujarnya.

Dia mengatakan stiker yang dipasang juga sudah tercantum nomor telepon Bhabinkamtibmas dan nomor telpon Tracer yang ada di desa masing masing.

“Kita juga sudah mencantumkan nomor HP Bhabinkamtibmas dan No HP tracer yang sewaktu waktu bisa dihubungi oleh warga sekitar terkait informasi maupun bantuan terhadap keluarga yang menjalani isoman” ucapnya.

“Jadi warga yang ada di lingkungan sekitar dapat saling menjaga serta melindungi keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri dan selain itu warga di sekitar dapat memantau serta ikut mengawasi” jelasnya.

Pemasangan stiker ini, lanjutnya, sebagai bentuk antisipasi dan perlindungan keluarga isolasi mandiri serta warga sekitar agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Apabila sudah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan dinyatakan sembuh maka stiker tersebut akan dicabut,” terangnya.
Kapolsek Gianyar meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − fourteen =