Bupati, Dandim 0906/KKR Dan Kapolres Kutai Kartanegara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Kukar – Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Dandim 0906/KKR Letkol Inf. Charles Alling dan Kapolres Kutai Kartanegara meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Senin (23-8-2021).

Peninjauan Vaksinasi dilaksanakan di Pondok Pesantren Karya Pembangunan (PPKP) Ribathul Khair dan juga di Puskesmas Rapak Mahang.

Dijelaskan oleh Kapolres, yang melaksanakan vaksin yaksi santri dan satriwan PPKP dan maupun yang sebelumnya telah melaksanakan vaksin tahap pertama.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi di awali dengan pendaftaran, pengecekan suhu, tekanan darah, dilakukan screening oleh Petugas Dinas kesehatan Kabupaten Kukar, Kodim 0906/KKR dan Dokkes Polres Kukar.

“Ketika sudah memenuhi syarat, baru dilakukan vaksinasi. Dan setelah vaksinasi dilakukan observasi untuk mengetahui ada atau tidak gejala yang dapat ditimbulkan,” terang AKBP Arwin Amrih Wientama.

Peninjauan yang dilakukan oleh 3 Pilar ini untuk mengetahui kondisi peserta vaksin sebelum maupun setelah divaksin, melakukan peninjauan kepada tenaga medis dan juga prosesi pemberian vaksin.

Dirinya berharap kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin untuk segera melaksanakan vaksin sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =