Kapolres Kutai Kartanegara Hadiri Upacara Renungan Suci HUT RI Ke 76 di TMP Bukit Biru

KUKAR – Upacara renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru, Kabuapten Kutai Kartanegara, Selasa (17/8/2021) dini hari berlangsung khidmat.

Renungan suci dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76. Kegiatan ini diikuti anggota TNI, Polri, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Kutai Kartanegara, serta perwakilan dari 3 Pilar TNI, Polri dan Pemda di lingkungan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam acara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0906 Kukar Letkol Inf. Charles Aling dan turut hadir dalam renungan suci, Wakil Bupati Kutai Kartanegara H. Rendi Solihin, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama beserta unsur Forkopimda lainya.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama menyatakan, melalui acara renungan suci diharapkan dapat mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, terutama pahlawan kemerdekaan. “Kami berjanji akan meneruskan perjuangan para pahlawan. Untuk itu perjuangannya akan kami lanjutkan,” tegasnya.

“Berkat kegigihannya dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga udara kebebasan dapat kita nikmati sampai saat sekarang,” kata Kapolres.

Kapolres menuturkan, Melalui kegiatan renungan suci seperti itu dapat pula memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan anugerah yang sangat berharga.

“Mari di HUT RI ke-76 ini kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak ideologi pancasila yang dapat memecah belah bangsa demi Indonesia Maju,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 7 =