Menekan Penyebaran Pandemi Covid-19, Polres Kutai Kartanegara Memeriksa Kendaran Dan Masyarkat Yang Masuk Wilayah Kab. Kutai Kartanegara

Kukar – Untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19, petugas gabungan yang bertugas di Pos Penyekatan Entey Point Tenggarong Seberang memeriksa kendaran dan Masyarkat yang masuk Wilayah Hukum Polres Kutai Kartanegara, Jum’at (6-8-2021).

Polres Kutai Kartanegara bersama jajaran Kodim 0906/KKR, Satpol PP serta BPBD Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan pemeriksaan dengan ketat kepada semua kendaraan dan masyarakat yang masuk ke wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara, untuk membatasi pergerakan/kegiatan dan mobilitas masyarakat yang masuk wilayah Kab. Kutai Kartanegara guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 setelah diberlakukannya PPKM Level 4, masyarakat pengguna jalan tetap diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Saat pemeriksaan para pengendara juga diingatkan untuk selalu taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta tertib berlalulintas.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasi Humas AKP I Ketut Kartika mengatakan bahwa petugas gabungan yang bertugas di masing-masing Pos penyekatan memberhentikan kendaraan yang melintas di jalur dan memeriksa surat kelengkapan yang dibawa diantaranya surat vaksin Covid-19 dan kelengkapan lainnya, bagi masyarakat yang tidak membawa kelengkapan surat-surat diwajibkan untuk diperiksa rapid anti gen ditempat. 

“Tak hanya di jalan, personel gabungan juga selalu turun ke pasar dan komplek pertokoan untuk melaksanakan  patroli gabungan berskala besar mengajak masyarakat untuk mentaati aturan yang sudah ditetapkan pemerintah  dalam pelaksanaan PPKM level 4 untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19,” terang Kasi Humas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + eight =