Peduli Terhadap Sesama, Kapolres Kutai Kartanegara Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana di Dusun Tanjung Berukang

KUKAR – Musibah angin puting beliung menerjang 13 rumah di Dusun Tanjung Berukang, Desa Sepatin, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara pada, Selasa (10/8/2021) malam lalu. Dari 13 rumah di RT 2 dan 5 tersebut, 8 diantaranya mengalami rusak berat, sementara sisanya hanya terdampak.

Mengetahui hal tersebut Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Kukar melakukan perjalanan ke lokasi kejadian untuk segera menyalurkan bantuan kepada para korban, Jumat (13/8/2021) siang.

Adapun pejabat utama yang hadir Wakapolres Kukar Kompol Aldi Alfa Faroqi, Kasat Polairud AKP Teuku Zia Fahlevi, Kasat Binmas AKP TM Panjaitan, Kapolsek Anggana IPTU Andi Wahyudi.

Karena kondisi air sedang surut, Speedboat yang ditumpangi Kapolres dan rombongan terhenti dan mengambang sekitar 300 meter dari pinggir pelabuhan. Kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan perahu ketinting milik warga sekitar.

Tibanya di pelabuhan. Rombongan kembali melanjutkan langkah dengan berjalan kaki di jembatan ulin sejauh kurang lebih 1 kilometer.

Kapolres Kutai Kartanegara menjelaskan bahwa kunjungannya ini selain bersilaturahmi. Sekaligus ingin menyerahkan bantuan sembako dari jajaran Polres Kukar dan juga Bhayangkari Cabang Kukar.

“Mohon diterima, semoga bantuan ini sedikit meringankan beban warga yang menjadi korban musibah ini,” ungkap AKBP Arwin kepada perwakilan warga yang menerima bantuan.

Untuk diketahui, penyerahan ini dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, sekaligus Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB).

Dalam hal ini Kepala Desa Sepatin Mustamin sebagai perwakilan warganya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan jajaran Polres Kutai Kartanegara ini.

“Saya atas nama pribadi dan pejabat desa serta mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga saya yang menjadi korban musibah puting beliung,” ungkapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 8 =