Penyemprotan Cairan Disinfektan Dalam Rangka PPKM Level – IV Di Wilayah Hukum Polres Kutai Kartanegara

Kukar – Pandemi COVID-19 di Indonesia hingga kini masih belum menunjukkan tanda akan berakhir. Situasi ini membuat banyak orang khawatir sebab virus Corona dapat menyebar secara cepat.

Guna memberikan perasaan aman dan mengurangi kekhawatiran warga masyarakat tersebut saat ingin berkunjung ke Jajaran Polres Kukar. Maka, Personil Polres Kukar maupun Polsek Jajaran diperintahkan untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada setiap sudut Kantor setiap harinya.

Penyemprotan cairan kimia dalam rangka membasmi Virus Corona (Covid-19) dilaksanakan setiap hari pada saat Pagi hari, Siang hari, Sore hari, bahkan juga pada saat malam hari. Penyemprotan tersebut sengaja dilakukan guna untuk menjaga kebersihan serta mencegah adanya penyebaran Virus Covid 19 di Mako Polres Kukar maupun Polsek jajaran. Adapun titik fokus nya pada saat ini Ruang pelayanan Masyarakat, Toilet, Tempat parkir, serta tempat – tempat yang sering terjadi adanya aktivitas orang banyak.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasi Humas AKP I Ketut Kartika membenarkan anggotanya melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan cairan disinfektan dengan tujuan agar Area Polres Kukar, tetap aman, sehat serta menekan penularan virus corona sehingga masyarakat merasa nyaman tidak was was saat berkunjung ke Polres Kukar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − three =