Personel Polsek Sebulu Pasang Stiker Isoman Bagi Warga Terpapar Covid-19

Kukar – Bhabinkamtibmas Polsek Sebulu mendatangi rumah warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk menempelkan stiker yang bertuliskan isolasi mandiri (Isoman).

Pemasang striker ini dilakukan di beberapa rumah warga yang ada di wilayah Kecamatan Sebulu, Rabu (11/8/2021).

Sementara itu Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Sebulu AKP Agus Kurniadi mengatakan bahwa pemasangan stiker ini dilakukan agar masyarakat mengetahui ada warga yang sedang menjalani isoman.

“Bhabinkamtibmas mendatangi rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri kita tempel stiker di depan rumahnya,” ujarnya.

Dia mengatakan stiker yang dipasang juga sudah tercantum nomor telepon Bhabinkamtibmas dan nomor telpon Tracer yang ada di desa masing masing.

“Kita juga sudah mencantumkan nomor HP Bhabinkamtibmas dan No HP tracer yang sewaktu waktu bisa dihubungi oleh warga sekitar terkait informasi maupun bantuan terhadap keluarga yang menjalani isoman” ucapnya.

“Jadi warga yang ada di lingkungan sekitar dapat saling menjaga serta melindungi keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri dan selain itu warga di sekitar dapat memantau serta ikut mengawasi” jelasnya.

Pemasangan stiker ini, lanjutnya, sebagai bentuk antisipasi dan perlindungan keluarga isolasi mandiri serta warga sekitar agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + fifteen =