Polres Kutai Kartanegara Bubarkan Pelaksanaan Jalan Sehat Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1443 H

KUKAR – Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kabag Ops AKP Aldy Harjasatya melakukan pembubaran pelaksanaan jalan sehat dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1443 H oleh Jemaah Khilafatul Muslimin Wilayah Borneo diwilayah Kec. Tenggarong Kab. Kukar, pada Sealas (10/8/2021).

“Tadi pagi kita langsung memutarbalikkan masyarakat yang melakukan jalan sehat. Ada banyak masyarakat di sana, sehingga kelihatan berkerumun, tapi bisa kita putar balik dan segera membubarkan diri,” kata Kabag Ops.

Kabag Ops bersama Satgas Penanganan Covid 19 Kutai Kartanegara saat itu menemui di Bundaran jembatan Bongkok Tenggarong namun kedatangan Jemaah Khilafatul Muslimin.

Dalam kesempatan tersebut tim satgas penanganan COVID 19 menemui Sdr. Amirudin Dewa selaku pimpinan yang bertanggung jawab terkait pelaksanaan kegiatan yang dilaksnakan oleh Jemaah Khilafatul Muslimin Wilayah Borneo.

Kami menyarankan agar dalam memperingati 1 Muharam 1443 H khususnya kepada umat Khilafatul Muslimin Borneo agar di lakukan di lingkungan Pondok Pesantren Khilafatul Muslimin. Sebab berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Kutai Kartanegara NO. B-1331/DINKES/065.11/07/2021 tertanggal 26 Juli 2021 tentunya kegiatan jalan sehat ini DILARANG dilakukan di wilayah Kab. Kutai Kartanegara karena kegiatan ini sudah mengumpulkan massa atau menimbulkan keramaian sehingga dapat menimbulkan cluster penyebaran COVID 19.

“Sempat terjadi perdebatan, namun Situasi dapat di kendalikan oleh Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara dan diskusi mencapai kesepakatan tidak ada aksi jalan sehat dan Peserta jalan sehat bersedia kembali ke Pondok Pesantren dengan menggunakan kendaraan masing – masing menuju Terminal Belida,” pungkas AKP Aldy Harjastya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 2 =