Wakapolres Kutai Kartanegara Hadiri Kegiatan Peresmian Tempat Isolasi Terpusat Di Desa Loh Sumber

Kukar – Wakapolres Kutai Kartanegara Kompol Aldi Alfa Faroqi hadiri kegiatan peresmian tempat isolasi terpusat di Balai Dusun Lobang Batu Rt. 15 Desa Loh Sumber Kecamatan Loa Kulu, Kamis (12-8-2021).

Peresmian tempat isolasi terpusat ini diresmikan oleh Sekda Kutai Kartanegara Sunggono dengan dihadiri oleh Wakapolres Kutai Kartanegara Kompol Aldi Alfa Faroqi, Kalak BPBD Kutai Kartanegara Marsidil, Kapolsek Loa Kulu AKP Ganda Syah, Danramil Loa Kulu Kapten Arm. Patar Silalahi, Camat Loa Kulu Adriansyah, Kapuskesmas Loa Kulu Hidayatullah, dan Kades Loh Sumber Sukirno.

Kegiatan peresmian diawali dengan laporan dari Camat Loa Kulu Adriansyah yang dimana meningkatnya kasus penyebaran Covid 19 sebanyak 399 kasus pada bulan Juli 2021 maka mendorong kami untuk membuat tempat isolasi terpusat di Desa Loh Sumber dan Desa Jembayan yang tujuannya untuk mengurangi bagi warga yang tidak mempunyai tempat isolasi mandiri.

“Adapun kapasitas masing-masing tempat isolasi di Desa Loh Sumber dan Desa Jembayan sebanyak 16 tempat tidur dan merupakan bantuan dari pihak perusahaan”, jelasnya.

Sementara itu Sekda Kutai Kartanegara Sunggono saat membacakan sambutan dari Bupati Kutai Kartanegara mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara mengapresiasi kepada unsur muspika Loa Kulu sudah membuat dan menyiapkan tempat isolasi terpusat dan tempat isolasi tersebut sesuai amanat dari intruksi pemerintah.

Lebih lanjut, penyediaan tempat isolasi terpusat harus dimanfaat secara maksimal dengan demikian jangkauan warga yang terpapar Covid 19 lebih terpantau.

“Ada indikasi dibeberapa kasus meningkat disamping karena virus varian delta disisi lain adalah mereka yang melaksanakan isolasi mandiri tetap melaksanakan aktifitas diluar rumah, agar tempat isolasi mandiri dipergunakan secara selektif secara tehnis dipersilahkan kepada Kapuskesmas untuk mengaturnya”, kata Sekda saat bacakan sambutan.

Dirinya juga meminta agar diatur sedemikian rupa untuk SOPnya atau tata tertib dan jadwal dalam penanganan ditempat isolasi terpusat ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − seven =