Antispasi Premanisme, Personel Polres Kukar Gelar Patroli KRYD

Kukar – Dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya aksi premanisme, Polres Kutai Kartanegara melalui melaksanakan patroli antisipasi premanisme di wilayah hukum Polres Kukar, Selasa (21/9/2021).

Patroli ini dilaksanakan sebagai kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Sebab kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat dapat meminimalisir niat pelaku kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya seperti pungli dari para preman.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasi Humas AKP I Ketut Kartika mengatakan, patroli kali ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak pidana dari aksi premanisme. Dimana ada sejumlah lokasi yang terindikasi sebagai lahan pungutan liar dari para preman dan merugikan semua pihak.

“Dalam patroli antisipasi aksi premanisme ini petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan untuk tidak takut melapor kepada aparat keamanan apabila ada terjadi aksi premanisme,” kata AKP I Ketut Kartika.

Dirinya berharap pelaksanaan kegiatan patroli dialogis tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Serta dapat mengurangi niat para pelaku kriminal maupun premanisme dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat.

“Peran serta masyarakat sangatlah penting dalam membantu tugas kepolisian menjaga kondusifitas wilayah. Mari sama-sama kita menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain disekitar kita guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − one =