Kapolres Kutai Kartanegara Bersama Tim Pamatwil Polda Kaltim Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Tenggarong Seberang

Kukar – Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama dampingi Dir Reskrimum Polda Kaltim Kombes Pol. Subandi selaku pamatwil Polda Kaltim untuk meninjau Pelaksanaan gerak vaksin TNI-Polri yang dilaksanakan di BPU Desa Manunggal Jaya Kec. Tenggarong Seberang, Kamis (23-9-2021).

Peninjauan dimaksud untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan sebagai mana mestinya dan tanpa kendala.

Dir Reskrimum Polda Kaltim Kombes Pol. Subandi mengatakan bahwa antusias daripada masyarakat sangat luar biasa itupun bisa diketahui dari ribuan masyarakat yang kembali dikarenakan keterbatasan vaksin.

“Masyarakat diminta untuk bersabar, dan yang belum mendapatkan giliran bisa mengikuti kegiatan vaksin selanjutnya”, jelasnya.

Kemudian dijelaskan kembali oleh Kapolres, bahwasanya yang melaksanakan vaksin yakni masyarakat Kec. Tenggarong Seberang dengan jumlah 1000 peserta.

“Untuk hari ini Polsek Tenggarong Seberang dibantu dengan dokkes Polres Kukar dan bekerjasama dengan pihak Puskesmas melaksanakan kegiatan vaksin kepada 1000 peserta, namun juga banyak juga yang kembali karena jatah vaksin hari ini hanya 1000 saja”, Ucap Kapolres.

Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi ini di awali dengan pendaftaran, pengecekan suhu, tekanan darah, dilakukan screening oleh Petugas Dokkes Polres Kukar maupun puskesmas setempat.

“Ketika sudah memenuhi syarat, baru dilakukan vaksinasi. Dan setelah vaksinasi dilakukan observasi untuk mengetahui ada atau tidak gejala yang dapat ditimbulkan,” terang AKBP Arwin Amrih Wientama.

Harapannya semoga serbuan vaksinasi ini bisa cepat tersalurkan ke semua masyarakat sehingga bisa meingkatkan herd imunity guna mencegah penularan covid 19 di wilayah Kalimantan Timur khsusnya Kab. Kutai Kartanegara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + fourteen =