Patroli Antisipasi Premanisme Dalam Rangka KRYD Di Wilayah Hukum Polres Kutai Kartanegara

Kukar – Dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya aksi premanisme, Polres Kutai Kartanegara melalui Satuan Samapta melaksanakan patroli antisipasi premanisme di wilayah hukum Polres Kukar. Patroli kali ini dilaksanakan di Pasar Tangga Arung, Kamis (9/9/2021).

Patroli tersebut dilakukan oleh 4 (empat) personel Sat Samapta Polres Kukar dengan menggunakan kendaraan patroli roda empat menuju tempat yang diduga aksi premanisme. Sebab kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat dapat meminimalisir niat pelaku kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya seperti pungli dari para preman.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasat Samapta AKP Sarikun mengatakan, patroli kali ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak pidana dari aksi premanisme. Dimana ada sejumlah lokasi yang terindikasi sebagai lahan pungutan liar dari para preman dan merugikan semua pihak.

“Patroli dialogis antisipasi aksi premanisme di Pasar Tangga Arung. Selama disana petugas patroli menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan untuk tidak takut melapor kepada aparat keamanan apabila ada terjadi aksi premanisme,” kata AKP Sarikun.

Dirinya berharap pelaksanaan kegiatan patroli dialogis tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Serta dapat mengurangi niat para pelaku kriminal maupun premanisme dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat.

“Peran serta masyarakat sangatlah penting dalam membantu tugas kepolisian menjaga kondusifitas wilayah. Mari sama-sama kita menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain disekitar kita guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − seven =