Jelang Hut Polairud Ke – 71, Satuan Polairud Polres Kutai Kartanegara Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Kukar – Sat Polairud Polres Kutai Kartanegara turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan di ruang catur prasetya Lt. 3 Mako Polres Kutai Kartanegara Jl. Wolter Monginsidi, pada Kamis (18/11/2021).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasat Polairud Polres Kutai Kartanegara AKP T. Zia Fahlevi menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dalam rangka kegiatan Hut Polairud Ke- 71 yang diselanggarakan di ruang catur prasetya Lt. 3, selain personil Satpolairud kegiatan tersebut juga di ikuti oleh personil gabungan Polres Kutai Kartanegara.

AKP Zia menjelaskan bahwa dengan mendonorkan darah ini sangat bermanfaat bagi pendonor karena donor darah dapat merangsang terjadinya peremajaan sel-sel darah juga baik untuk kesehatan.

Lanjutnya, hal ini juga sebagai wujud nyata kepedulian sosial segenap instansi POLRI khususnya Polairud dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui Palang Merah Indonesia, terlebih saat pandemi Covid 19 seperti saat ini, donor darah ini merupakan kepedulian terhadap masyarakat dan membantu PMI menyediakan ketersedian stok darah sehingga kebutuhan darah ketika dibutuhkan dapat terpenuhi, pungkas AKP T. Zia Fahlevi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =