Polsek Loa Janan Bersama Muspika Laksanakan Pergelaran Sarana Dan Prasarana Guna Mencegah Karhutla

Kukar – Polsek Loa Janan jajaran Polres Kutai Kartanegara melaksanakan pergelaran sarana dan prasarana (sarpras) dalam mitigasi atau pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dilaksanakan di lapangan depan Muspika Kecamatan Loa Janan, Senin ( 22/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim dari Polda Kaltim yang dipimpin oleh Kabag Dalops Polda Kaltim AKBP Bonifasio, Kapolsek Loa Janan IPTU Aksarudin Adam, Camat Loa Janan Bpk. Muhaji, Kepala Desa Sekecamatan Loa Janan dan diikuti oleh personel Polsek, Relawan Sekecamatan Loa Janan serta Tim Damkar PT Buma Site Loa Janan.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Loa Janan IPTU Aksarudin Adam mengungkapkan Gelar Sarpras kali ini bertujuan untuk mengecek kondisi baik dari segi kesiapan para personel maupun kondisi alat yang nantinya akan digunakan.

“Kegiatan ini juga untuk mengecek kesiapsiagaan personel dan juga alat-alat yang digunakan, karena kita kita harus siap kapanpun dibutuhkan,” katanya.

Lanjut, Kapolsek menambahkan, dari kegiatan kali ini untuk kepada para rekan-rekan yang bertugas agar sering-sering berlatih agar benar-benar menguasai peralatan serta meminimalisir kesalahan ketika menghadapi di lapangan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =