Kapolres Kutai Kartanegara Dampingi Kapolda Kaltim Tinjau Vaksinasi Lansia di SDN 005 Tenggarong

Kukar – Kapolrea Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama mendampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi lansia di SDN 005 Tenggarong, Kamis (8/2/2022).

Pelaksanaan vaksinasi anak ini terhubung secara virtual (Zoom Meeting) dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Selain Kapolda Kaltim dan Kapolres Kutai Kartanegara, peninjauan ini dihadiri juga oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto, Bupati Edi Kutai Kartanegara Damansyah, Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasyid, Kadinkes Kutai Kartanegara dr. Martina Yulianti dan para pejabat utama polda kaltim.

Kegiatan vaksinasi serentak dimulai dari pendaftaran, screening, penyuntikan, dan input data oleh tenaga kesehatan (apabila tidak memenuhi syarat maka masyarakat batal menerima vaksinasi Covid-19).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama mengatakan kegiatan percepatan vaksinasi bagi lansia ini bertujuan untuk menciptakan herd immunity karena di usia lanjut sangat rentan.

Dengan dilakukan vaksinasi terhadap lansia, diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap virus Covid-19.

“Kita dukung program pemerintah semua ini demi kebaikan bersama. Selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau varian baru,” kata AKBP Arwin.

Vaksinasi terhadap lansia sangat penting untuk melindungi sanak keluarga dari bahaya Covid-19. “Ayo para lansia jangan takut untuk divaksin,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolres juga berpesan kepada tenaga medis agar selalu semangat dan jangan pernah menyerah untuk percepatan vaksinasi.

“Tetap bersinergi dengan stakeholder terkait dalam penanggulangan Covid-19, serta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + five =