Tekan Angka Lakalantas, Ditlantas Polda Kaltim Berikan Pelatihan kepada Pengemudi Angkuta Umum dan Barang

BALIKPAPAN, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim bekerjasama dengan PT Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan menggelar kegiatan pelatihan bagi pengemudi angkutan umum dan angkutan barang, Senin (7/3/2022).

Pembukaan pelatihan yang digelar di halaman parkir PT Surya Gita Balikpapan, diawali dengan penyematan tanda peserta pelatihan dari Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim KBP Sonny Irawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Pejabat Utama Ditlantas Polda Kaltim, Perwakilan dari PT Jasa Raharja dan Dishub Kota Balikpapan.

Kabid Humas Polda Kaltim KBP Yusuf Sutejo menyebut, ada beberapa materi yang diberikan oleh narasumber kepada peserta pelatihan, diantaranya terkait kompetensi pemudi, santunan kepada pengemudi yang mengalami laka lantas dan kelayakan jalan, kendaraan, tonnase dan rancang bangun kendaraan.

“Selain itu ada juga praktek safety driving yang disampaikan oleh Kanit PJR Ditlantas Polda Kaltim,” imbuhnya.

Lanjutnya, pihaknya juga menghadirkan narasumber trainer/acessor senior dari Mix Telematic, Yon Delfi.

Adanya pelatihan pengemudi ini, Polda Kaltim melalui Direktorat Lalu Lintas berharap para pengemudi truk mampu meningkatkan keterampilan safety riding dan driving. Karena pengemudi adalah aspek penting dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Angka kecelakaan lalu lintas masih sangat mengkhawatirkan, oleh karena itu Ditlantas Polda Kaltim terus berupaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan dengan melaksanakan pelatihan seperti ini,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =