Ditengah Pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan 1443 H Kapolres Kutai Kartanegara Cek Ketersedian Minyak Goreng Dan Sembako

Kukar – Dalam rangka memastikan ketersediaan sembako serta minyak goreng dalam pelaksanaan bulan Suci Ramadhan, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melakukan pengecekan langsung ke sejumlah toko yang ada di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (20/4/2022).

Hal tersebut dilaksanakan guna menindaklanjuti instruksi Kapolri kepada seluruh jajarannya, guna menjamin ketersediaan sembako bagi masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Dalam giat tersebut, Kapolres bersama rombongan menyambangi Gudang PT. Indomarco Jalan Mangkuraja Kecamatan Tenggarong. Kapolres tampak memeriksa langsung toko-toko yang memajang minyak goreng kemasan maupun bahan pokok lainnya.

Selain itu, Kapolres juga berdialog dengan pihak pedagang sembako serta melakukan pengecekan harga per liter minyak goreng kemudian stok sembako dan minyak goreng yang tersedia.

Di sela-sela peninjauan, ia mengimbau agar jangan melakukan penimbunan barang sehingga terjadinya kelangkaan maupun kekosongan bahan sembako, karena hal tersebut selain melanggar hukum juga bahan-bahan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat. Kemudian apabila terjadi kelangkaan akan menimbulkan gejolak keberatan di masyarakat.

“Saat ini kami mengecek langsung di Gudang PT Indomarco untuk mengetahui ketersediaan stok dan harga penjualannya sudah sesuai aturan yang ditetapkan oleh pemerintah atau tidak,” ungkapnya.

Memasuki Bulan Suci Ramadhan ini diketahui saat ini ketersediaan sembako masih aman, serta harga di pasaran masih tergolong normal belum ada lonjakan kenaikan harga.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 4 =