Lakukan Pengawasan Anggota, Propam Polres Kutai Kartanegara Cek Pos Ops Ketupat Mahakam 2022

Kukar – Propam Polres Kutai Kartanegara melaksanakan giat Pengamanan dan Pengawasan (Pamwas) Personil dalam rangka Operasi Ketupat Mahakam 2022, kali ini dengan melakukan pengecekan di Pos Pelayanan KM 38 Samboja, Kamis (28/4/2022).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasi Propam AKP Puji Santoso menjelaskan bahwa kegiatan Propam itu sebagai upaya meningkatkan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, secara umum tugas Propam adalah membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri, ujarnya.

“Selain itu Propam juga bertugas sebagai pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota PNS dan Polri,” jelas Kasi Propam.

Untuk menjalankan fungsinya itu, Kasi Propam Polres Kukar bersama anggotanya turun langsung melakukan pengamanan dan pengawasan pada Operasi Ketupat Mahakam 2022 di Pos Pelayanan.

Kasi Propam Polres Kukar menghimbau kepada semua anggota Polri yang terlibat dalam pelaksanaan jaga Pos Ops Ketupat untuk tetap waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

“Dan jaga performa sikap tampang, seragam kepolisian serta sikap humanis terjadap masyarakat dalam pelaksanaan piket,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × one =