Razia Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), Polsek Muara Jawa berhasil amankan Minuman Keras (Miras)

Kukar – Dalam rpangka menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, Polsek Muara Jawa Polres Kutai Kartanegara melaksanakan razia operasi penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran minuman keras (Miras). Rabu (6/4/2022)

Dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Muara Jawa IPDA Wiyono bersama anggota Polsek Muara Jawa melakukan razia ops pekat mahakam 2022 di Kelurahan Muara Jawa Ulu Kec. Muara Jawa.

Dari hasil operasi tersebut Kanit Samapta Polsek Muara Jawa beserta anggota berhasil mengamankan barang bukti berupa 10 Botol minuman keras.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Muara Jawa IPTU Rahmat Andika Prasetyo mengatakan bahwa minum minuman keras adalah salah satu faktor penyebab terjadinya tindak kejahatan, ungkap Imam

“Minuman keras dapat menyebabkan gangguan perilaku dan gangguan mental, yang meliputi suasana hati yang tidak stabil, bicara tidak jelas, berperilaku tidak pantas, kesulitan berkonsentrasi dan menilai keadaan, serta koordinasi tubuh yang buruk.” Tambahnya

Dengan dilaksanakannya operasi Pekat tersebut diharapkan masyarakat terbebas dari peredaran dan kecanduan minuman keras sehingga situasi kamtibmas dapat terjaga dengan aman, nyaman dan kondusif. Pungkas Kapolsek.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =