Sat Binmas Polres Kutai Kartanegara Gelar FGD Antisipasi dan Waspadai Bahaya Narkoba

Kukar – Polres Kutai Kartanegara menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait Antisipasi dan Waspadai Penyalahgunaan Bahaya narkoba, yang bertempat di Aula pertemuan Bpu Tenggarong seberang, Kamis (19/5/2022).

Dalam kegiatan FGD ini, Satbinmas Polres Kutai Kartanegara selaku penyelenggara menghadirkan Kanit 1 Sidik Satresnarkoba Aipda Hendra Prasetya Adi sebagai narasumber.

Kegiatan tersebut diikuti oleh KBO Sat Binmas Iptu Imron, menejemen BUJP PT.Avra dan para Siswa Diksar satpam 40 Orang.

Aipda Hendra selaku narasumber menyampaikan bahwa kita tidak boleh lengah akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan peredaran narkoba.

“Di jaman modern seperti saat ini peredaran narkoba sudah merambah melalui sarana media sosial dengan sasaran tidak hanya orang dewasa. Akan tetapi sudah menyentuh kehidupan anak-anak,” ujarnya.

“Untuk itu satuan Narkoba lebih kuat apabila seluruh masyarakat terutama pemuda dan instansi pemerintahan bekerja secara bersama dalam memberantas alur jaringan narkoba,” tegasnya.

Aipda Hendra menandaskan, pihaknya berharap peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dan pengetahuan akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Sehingga, semua pihak bisa menangkal dan menghindarinya.

“Dengan pertemuan dan dilaksanakannya kegiatan FGD seperti ini, semoga dapat mencari solusi dan menentukan langkah-langkah sebagai upaya bersama dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba (P4GN) di Kota Tegal,” pungkas Kanit 1 Sidik Satresnarkoba Polres Kukar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − one =