Antisipasi Bahaya Faham Radikalisme Dan Pemahaman Intoleransi Di Lingkungan Sekolah, Sat Binmas Polres Kukar Melaksanakan Binluh

Kukar – Sat Binmas Polres Kukar melaksanakan kegiatan binluh kepada 75 siswa/siswi SMAN 2 Tenggarong, Kamis (16/6).

Kunjungan kali ini, guna mengantisipasi bahaya dari faham radikalisme dan pemahaman intoleransi di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan cara bimbingan dan penyuluhan terhadap perwakilan siswa/siswi SMAN 2 Tenggarong, yang didampingi oleh para gurunya.

Kasat Binmas Polres Kukar, AKP T.M. Panjaitan memimpin langsung sosialisasi dan sekaligus memberikan pemahaman tentang bahaya dari faham radikalisme dan terorisme, yang bertujuan untuk merubah ideologi negara.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan kepada siswa/siswi tentang pemahaman intoleransi antara sesama pelajar dan ditengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian diharapkan nantinya para siwa/siswi tidak mudah terpengaruh dengan bujukan tersebut.

Kasat Binmas juga menjelaskan, bahwa kegiatan sambang ini selain untuk antisipasi pengaruh radikalisme dan terorisme disampaikan kepada para siswa/siswi agar tidak mudah dipengaruhi oleh bujuk rayu dari kelompok radikal.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Kukar, AKP T.M. Panjaitan berharap setelah kegiatan binluh, para pelajar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Kami berharap kepada siswa siswi untuk terus menggapai cita-cita yang diinginkan, berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini, agar orang tua kita bisa bangga dengan prestasi kita,” Ucap Kasat Binmas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 4 =