Siswa Diktuk Bintara Polri Latihan Kerja di Polres Kutai Kartanegara, Ini Pesan Kapolres

Kukar – Upacara pembukaan Latihan Kerja (Latja) siswa Diktuk Bintara Polri dari SPN Polda Kaltim di Polres Kutai Kartanegara telah dilaksanakan, Kamis (2/6/2022).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama selaku inspektur upacara menyampaikan sejumlah pesan, khususnya kepada 146 siswa yang akan melaksanakan latihan kerja di Polres Kutai Kartanegara selama satu bulan ke depan.

“Saya mengharapkan agar dalam waktu satu bulan ini para siswa dapat melaksanakan latihan kerja dengan baik karena kegiatan ini dapat mengukur kemampuan teknis dan taktis operasional tugas umum kepolisian dalam penerapan tugasnya,” kata Kapolres.

Serta melatih dan menciptakan saling pengertian dalam pola pikir, pola tindak dan pola sikap, sehingga tercipta suatu kesatuan tindak yang harmonis dan sinergis serta dapat menanamkan mind set dan culture set Polri yang baik demi menuju Polri yang unggul dan handal.

“Karena SPN Polda Kaltim memiliki tujuan dapat menghasilkan atau menciptakan peserta didik yang mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul dalam rangka menuju Polri yang presisi,” jelasnya.

Dia juga berpesan selama pelaksanaan latihan kerja agar hindari pelanggaran dalam bentuk apapun, laksanakan seluruh kegiatan dengan baik.

“Bagi para siswa agar berlatihlah lebih giat lagi serta tingkatkan kreatifitas untuk mendapatkan bekal pengetahuan, karena kalianlah harapan untuk menjadi penerus cita-cita polri ke depannya nanti,” tuturnya.

Juga jangan lupa agar para siswa selalu disiplin dalam peraturan urusan dalam diantaranya menjaga sikap terhadap anggota lainya, menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri maupun kelompok.

“Bagi para pengasuh agar selalu membimbing dan mengarahkan serta mengawasi pelaksanaan latihan kerja untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + thirteen =