Apel Bersama Dalam Rangka Sinergitas TNI POLRI Dengan Instansi Terkait Kab. Kutai Kartanegara Di Polres Kutai Kartanegara

Kukar – Bertempat di Halaman Depan Mako Polres Kutai Kartanegara telah dilaksanakan Apel Bersama Dalam Rangka Sinergitas TNI POLRI Dengan Instansi Terkait Kab.Kutai Kartanegara dipimpin oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama dan Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria, Jum’at (1/7/2022).

“Ini apel upacara sinergitas bertepatan dengan 1 Juli, kalau upacara Hari Bhayangkara serentaknya di 5 Juli. Apel ini mengingatkan sinergitas kerja bersama selama ini terlah terjalin dengan baik agar tetap terjaga dan ditingkatkan,” kata Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Edi beserta jajaran tentunya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 76, semoga dengan semangat terutama sinergitas tetap terjaga dan terbangun dengan baik. “Dan Polri semakin kuat, semakin bersama dengan masyarakat,” ucap Edi.

Dandim 0906 Letkol Inf Jeffry Satria menambahkan, Kabupaten Kutai Kartanegara dibawah kepemimpinan Bupati Kukar bersama Polres Kukar dan Kodim 0906 adalah tiga pilar yang menjaga keamanan ketertiban juga kondusifitas di wilayah Kutai Kartanegara.

“Sebagaimana kita rasakan sejauh ini wilayah kita cukup stabil tidak ada permasalahan yang menonjol, ini adalah bukti keberhasilan dimana kita bisa bekerjasama dengan baik antara pihak Pemda, Polri dan TNI dalam rangka menjaga kondusifitas mendukung pembangunan ekonomi di wilayah Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Letkol Jeffry melanjutkan, selama kepemimpinan Kapolres Kukar AKBP Arwin, pihak Kodim 0906 sangat terbantu dalam mengerjakan tugas pokoknya.

“Jadi tugas-tugas manakala ada bagian dari TNI kami dapat dukungan dari Polres, nah ini memang inti nyata perwujudan dari sinergitas itu sendiri, tidak semata-mata mementingkan tugas pokok masing-masing tapi saling membackup kita saling mengisi disini,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama menjelaskan bahwa perayaan Hari Bhayangkara tahun ini untuk serentak nya memang dilakukan 5 Juli 2022 mendatang.

“Tentunya dengan bertepatan hari Bhayangkara ini bagaimana kita tiga pilar baik pemerintah daerah yang dikomandoi bapak Bupati, Bapak Dandim dan kami dari Polres tentunya adalah bagaimana kita yang sudah baik kompak dan solid ini bisa lebih meningkat lagi dalam rangka mendukung program pemerintah baik pusat dan daerah apalagi khususnya di kabupaten Kutai Kartanegara,” tegasnya.

Kapolres Kukar juga tidak lupa berterimakasih karena banyak peran dari Bupati Kukar dan Dandim 0906 sehingga dirinya selama bertugas disini bisa terlaksana dengan baik.

“Tentunya kami dari Polres tidak bisa bekerja sendirian maka untuk itu dengan sinergitas ini kami harapkan yang baik bisa lebih meningkat dan sekalian pada kesempatan pagi hari ini juga kami mohon ijin rencana pindah tugas kami di Singkawang untuk menjadi Kapolres juga. Kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kutai Kartanegara dan teman-teman media dalan mengemban tugas baru lagi agar diberikan kesehatan kelancaran dan kesuksesan. Kami juga mendoakan dan tetap memantau terus mudah-mudahan masyarakat kabupaten Kutai Kartanegara dibawah komando bapak Bupati pak Dandim dan Kapolres yang baru nantinya bisa semakin baik dan kompak dalam menjaga keamanan kondusifitas di Kutai Kartanegara ini bisa lebih baik,” tutup AKBP Arwin.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =